top of page
Search
  • lavishdecoid

LAVISH DECO: Ingin Memilih Bahan Kain Gorden? Ikuti Tips Berikut!

Updated: Oct 5, 2020


Ilustrasi


Gorden menjadi bagian yang penting jika berkaitan dengan interior atau dekorasi rumah, tidak hanya sebagai dekorasi, tetapi juga memiliki fungsi yang penting dalam ruangan rumah. Salah satu fungsi utamanya adalah untuk menghalangi cahaya yang masuk dan keluar dari bangunan rumah melalui jendela. Berdasarkan desain dan tujuan pemakaiannya, gorden yang diciptakan sebagai penutup jendela ini umumnya tersedia dalam berbagai bentuk, bahan, ukuran, warna, dan pola yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.


Sebelum Anda memilih kain bahan gorden untuk Anda terapkandi rumah Anda, sebaiknya perhatikan hal berikut ini:


Kenali tema ruangan rumah anda

Anda harus lebih paham terhadap tema ruangan Anda, apakah bertema desain klasik, tradisional, minimalis, modern tradisional, futuristik, dan lainnya. Apabila pada awal Anda sudah mengenali tema desain ruangan telah ditentukan, maka hal ini akan sangat memudahkan di dalam pemilihan tipe korden pada masing-masing ruang.


  • Gorden Kain Blackout

Kain blackout merupakan sejenis bahan yang memiliki kemampuan cukup sempurna untuk menghalangi masuknya cahaya matahari kedalam sebuah ruangan. Kain blackout yang memiliki karakteristik halus, lembut, dan mudah dibersihkan, dapat dibentuk menjadi beraneka ragam gorden untuk dekorasi kamar dan juga ruang tamu.


  • Gorden Kain Dimout

Kain dimout termasuk kedalam jenis kain tekstil yang memiliki kemampuan menahan sinar matahari hingga 90%, sehingga obyek yang berada dekat dengan jendela hanya terlihat bayangannya saja.


  • Gorden Kain Semi Blackout

Gorden yang dibuat dari kain semi blackout sangat sesuai jika dipasang pada ruangan kerja, ruang baca, atau ruang keluarga karena memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menahan cahaya matahari hingga 80%. Kain semi blackout umumnya tersedia dalam berbagai macam pola yang unik dan menarik meski sebagian besar diciptakan dalam warna polos.


  • Kain Lace

Selain digunakan sebagai bahan pakaian, kain lace nyatanya juga dapat dimanfaatkan untuk mempercantik tampilan gorden maupun vitrase yang dipasang diruang tamu atau kamar. Kain lace banyak digunakan pada vitrase atau bagian tengah gorden untuk membiarkan cahaya masuk ke dalam ruangan jika memang dibutuhkan.



  • Kain Chenille

Kain chenille merupakan sejenis bahan gorden yang bertekstur lembut dan halus. Susunan serat kainnya yang rapat menjadikan gorden yang dibuat dari kain chenille terbilang lebih kuat dan tidak mudah robek.




Apakah Anda sekarang sudah mengerti jenis bahan kain gorden seperti apa yang ingin Anda terapkan untuk rumah Anda? Anda bisa memilih berbagai pilihan motif, kain maupun model gordyn terbaru yang sesuai dengan selera Anda di Lavish Deco, baik yang bergaya sederhana maupun yang bergaya modern.


Anda dapat mengunjungi Store Lavish Deco langsung dengan alamat di:


Jl. Langensari No. 29, Klitren, Yogyakarta (Maps: https://g.co/kgs/UZtZoQ )

Telepon: 0274-587999

Whatsapp: 0819898683 (order via Whatsapp)




Apabila Anda sedang mencari produk Anti Virus, Anti Bacteri dan sejenisnya, Anda dapat mengecek katalog kami dengan cara klik disini.



78 views0 comments

Comentários


bottom of page